Senin, 30 Agustus 2010

hewan terkecil

Brookesia minima adalah species terkecil dari chameleon yang mempunyai panjang hanya 0,5 inchi. Binatang ini betinanya lebih besar daripada jantannya.






















Monyet kepala hitam Sagui dwarf dari Brasil ini mempunyai tinggi 4 inch dan berat 0,17 kg. Mereka hidup di daerah terpencil diantara 2 sungai besar.






















Namanya Mr. Peebles, kucing domestic terkecil yang berbulu pendek. Panjangnya hanya 6,1 inch, sebesar anak kucing berusia 6 bulan


























Hamster ini mempunyai panjang tubuh 0,75 inch. Mamalia asal Mongol ini diimport ke kebun binatang London dan panjang tubuh mereka tidak akan lebih dari 2 inch.
















Pee Wee nama hamster ini. Mempunyai berat badan kurang dari 1 ons. Hamster ini berhenti tumbuh waktu berumur 3 minggu. Saudara2 kandungnya mempunyai panjang 4-5 inch.
















Walter, si kura-kura terkecil ini berada di atas kepala kura-kura raksasa berumur 35 th yang bernama Otto. Keduanya hidup di kebun binatang Hanover. Kura-kura terbesar mempunyai ukuran panjang tubuh 43 inch, sedangkan Walter 3 inch.
























Primata terkecil ini berasal dari Philippine dan biasa dipanggil Tarsier. Binatang ini biasa memakan serangga. Mempunyai panjang tubuh 4,5 inch, binatang ini merupakan species yang dilindungi.
























Burung ini mempunyi panjang 2 inch & berat 2 gr, tidak lebih berat dari setengah sendok teh air. Dapat ditemukan di hutan Cuba.


























Anjing yang mempunyai panjang 5 inch ini bernama Dylan.
















Ada banyak lagi hewan yang bertubuh kecil atau mini, dan ini contoh beberapa hewan yang bertubuh atau berukuran kecil:


  













































Sumber : 
www.indonesiaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hallo !!!!